101 motivation

Menarik melihat keberhasilan deal deal kecil dan besar atau kesepakatan-kesepakatan yang diperoleh rata-rata orang sukses hingga mereka dapat mengaplikasikan dengan segera rencana dan dreamnya….nah tentu saja pertanyaannya apa yang mereka lakukan dan kunci-kunci apa yang mereka tawarkan hingga sepertinya jalan mulus negosiasi kedua belah pihak!

Guru saya Pak Tung Desem Waringin adalah salah satu penghebat pelatih sekaligus negosiator ulung menurut saya hingga ilmunya bisa diajarkan ke murid ataupun peserta diseminar-seminar minimal 1000 orang…Wow bukan!!! Sudah tentu hampir semua orang di Indonesia yang mengenalnya Beliau lihai dengan konsepnya yang “You Win First – Win – Win I Win atau buat orang lain menang terlebih dahulu maka kita pun menang” dahsyat membuat pihak yang dihadapinya nyaman tanpa penolakan! Note aja—> kabar gembira ditanggal 6-10 Oktober Seminar Sales & Marketing Revolution Tung Desem Waringin @Jakarta Telp 021-5476677|”Buruan daftar dan buktikan tulisan saya ini”

Masih ingat gesture dan apa yang disampaikan Donald Trump kepada Ketua DPR RI Setya Novanto S.E pada waktu menghadiri mendadak dipodium Trump Tower ? Ya hebatnya Trump memenangkan hati Ketua DPR RI dengan pujian “salah satu orang paling berpengaruh di Indonesia”

Dan tentunya masih banyak lagi karakter2 hebat yang hebat pula negosiasinya yang saya akan bahas dilain artikel berikutnya…

Hasil resume saya terhadap apa yang mereka lakukan, strategi atau metode apa yang digunakan, karakter apa yang ditampilkan, prinsip apa yang mereka pegang, dan tentu saja kunci apa yang mereka tawarkan hingga mulus negosiasinya terhadap pihak yang berkepentingan atau pihak yang bekerjasama dengan mereka adalah pada beberapa hal penting yang harus disiapkan, antara lain ada 2 FAKTOR yaitu INTERNAL dan EKSTERNAL, kali ini faktor internal terlebih dahulu sebelum ke faktor eksternal :

  1. Mereka paham siapa diri mereka sendiri.
  2. Mereka mampu memetakan kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri mereka.
  3. Mereka tahu posisi diri mereka yang membutuhkan.
  4. Mereka menghargai sudut pandang pihak yang akan diajak kerjasama dengan mendengar.
  5. Mereka mau terus mengasa pengetahuannya dengan belajar hal-hal baru terlebih apa yang akan mereka ingin fokuskan.
  6. Mereka menjaga citra dirinya dengan baik tentunya dengan keapaadannya tapi disiapkan maksimal.
  7. Mereka fokus dan mempersiapkan bahwa dirinya harus maksimal hingga total.
  8. Mereka tahu bahwa sukses dirinya akibat mensukseskan orang lain terlebih dahulu.
  9. Mereka percaya diri lengkap dengan gaya bawaannya yang sudah tentu pakem dan mungkin unik.
  10. Mereka mempercayakan semua rejeki kepada yang diATAS tetapi untuk tindakan merekalah yang melakukannya sungguh-sungguh.
  11. Mereka punya komitmen menjadi pribadi bermanfaat bagi banyak orang.

Semoga bermanfaat…mulai sekarang pikirkan dan persiapkan benar 11 point FAKTOR INTERNAL diatas apakah diri kita ini sudah mempunyai keseluruhannya!!! Sekali lagi ini pun bukan jaminan keberhasilan segera tetapi bila kita tidak miliki maka dipastikan keberhasilan sulit ditemui kecuali yang diATAS sudah menakdirkan Anda Beruntung Sekali!

Ok, next saya akan petakan resume dari FAKTOR EKSTERNAL mereka kenapa negosiasi selalu berhasil…apa yang mereka lakukan !!!

Salam Powerful

Harry Afandy Yang [CEF MSGroup]
Life, Business & Real Estate MotivACTor
www.MarketingProperti.org
www.MitraSejahteraGroup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *