rumah tumbuh2

Membangun rumah tumbuh diperlukan perencanaan yang cukup matang. Hal ini terkait dengan gambar rumah yang akan dikembangkan, juga anggaran awal yang tersedia. Sebelum membangun rumah tumbuh, perhatikan 5 hal berikut ini.

  1. Pertama kali tentunya miliki dulu tanah yang akan dibangun rumah tumbuh.
  2. SiapkanĀ dana awal untuk membangun rumah tumbuh. Dana awal ini adalah dana yang tersedia untuk membangun rumah tumbuh tahap pertama.
  3. Konsultasikan dengan perencana rumah Anda agar mendesain rumah tumbuh dan menetapkan tahapan pembangunan rumah. Konsultan perencana akan memperhitungkan pondasi bangunan, struktur utama dan desain tata ruang yang berkelanjutan.
  4. Fokus pada kebutuhan ruang inti pada tahap pembangunan pertama, misalkan saja 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur. Untuk ruang tamu dan kamar tidur lain akan dikerjakan pada tahapan berikutnya. Tentu saja disesuaikan dengan anggaran yang ada.
  5. Hindari pekerjaan bongkar pasang seminimal mungkin pada tahapan pembangunan berikutnya. Meski demikian, pekerjaan bongkar pasang relatif agak sulit dihindari dalam tahapan pembangunan rumah tumbuh.

Lima hal di atas sebenarnya selaras dengan keinginan, kebutuhan dan kemampuan Anda. Jadi kapan bangun rumahnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *