Yuk Bisnis Disekitar Universitas!

gedung

Apakah anda memiliki Properti berbentuk tanah , Ruko, atau Bangunan  disekitar Kampus / Universitas ? Apakah anda memiliki keinginan untuk memperbanyak usaha anda serta memperoleh Income lebih? Apabila jawaban keduanya adalah “YA”.  Maka anda dapat langsung Action dengan mempertimbangkan Beberapa Bisnis Disekitar Kampus. Bisnis- Bisnis itu akan selalu hidup selama kampus itu tetap ada dan menjadi sumber uang yang pasti, dikarenakan oleh Permintaan (Demand) yang selalu ada dan bertumbuh.

Bisnis- bisnis ini adalah bisnis yang terkait akan kehidupan kampus, apa yang dibutuhkan mahasiswa dan Penghuni kampus , usahakan anda memilih bisnis yang berkaitan namun Unik. Berikut beberapa Bisnis yang anda dapat pertimbangkan.

  1. Bisnis Kos-Kosan

Bisnis Kos- Kosan adalah bisnis Umum dikawasan  kampus,  logikanya semakin banyak kamar kos-kosan semakin banyak Keuntungan yang diperoleh per bulan.  Kos-kosan diperlukan bagi Para Mahasiswa karena banyak juga dari mereka yang berasalh dari daerah- daerah, memiliki rumah yang jauh, maupun pertimbangan Waktu perkuliahan.

Bisnis ini dapat sukses apabila anda memiliki keunikan, jangan biarkan bisnis Kos- Kosan anda menjadi stagnan dan tidak berkembang!  Jangan berfikir ketika Ada demand Tinggi anda bisa santai, yang ada malah Konsumen anda ( Para mahasiswa) Memilik Kos- kosan lain.  Diwajibkan agar pemilik kos- kosan menjadi Unik dan fokus dalam pembangunan, pengawasan, dan perawatan Kos- kosannya. Contohnya seperti Melakukan survey pasar terhadap harga sekitar, apa kelebihan kompetitor, apa kelebihan mereka yang mampu anda sediakan ditempat anda? Berikan alasan yang masuk akal terhadap harga Sewa yang anda kenakan, dan baiknya memberi peraturan yang tegas kepada para Mahasiswa entah dari sisi perawatan fasilitas bersama  maupun sisi Norma yang berlaku.

Bisnis ini sangat manis, namun harus diingat bahwa ini adalah bisnis yang memerlukan Modal besar. Jangan Kuatir, apabila anda memiliki lahan sendiri namun tidak punya biaya membangun, konsep maupun keahlian  , YBP Siap membantu anda. YBP sangat banyak pengalaman dalam Manajemen bisnis model ini.

  1. Bisnis Kuliner

Bisnis lain yang tidak akan pernah berhenti di Sekitar Kampus adalah Bisnis Kuliner, dimana selalu ada perut yang harus diisi, dan makanan adalah kebutuhan dasar manusia.  Bisnis kuliner merupakan bisnis favorit, karena tempat makan dapat menjadi tempat berkumpul mahasiswa di waktu senggang .

Pangsa pasar demand selalu ada, namun yang harus diingat bahwa bukanlah hanya anda yang menjalankan bisnis ini, bisnis ini berpotensi ,mendatangkan Pesaing yang banyak. Lantas apa  yang harus diperbuat? Anda hanya perlu membuat Mahasiswa Merasa nyaman. Sesederhana itu. Namun caranya tidaklah sederhana, Anda harus memperhatikan beberapa Hal. Cobalah memandang dari sisi Mahasiswa. Dari sana anda akan mengetahui bahwa Bisnis kuliner tidak hanya tentang Makanan yang Enak, melainkan Lokasi, Fasilitas, dan desain Exterior dan Interior juga bepengaruh terhadap Potensi anda untuk memperoleh Pelanggan.

Ada beberapa Model yang anda  bisa pilih, bila Anda memiliki properti yang cukup besar anda dapat membuat Konsep Restaurant maupun Kafe, bila Properti anda tidak cukup besar anda bisa membuat model Angkringan  atau Cafe Mini. Anda harus memiliki konsep unik yang nyaman dan membuat orang nyaman sehingga betah berlama- lama ditempat anda, jadi anda harus menyediakan fasilitas yang mumpuni seperti WIFI, Tempat yang bersih dan nyaman, dan Pelayanan Terbaik dari Pegawai anda.

Bisnis anda sudah Berkembang pesat dan banyak konsumen ? Jangan senang dulu, anda harus mempertahankan mereka agar tidak lari ke Pesaing anda, pastikan anda selalu Update mengenai  Kelebihan kompetitor, dan Tempat anda meng-usahakan memiliki yang lebih baik, dan jangan pernah mengurangi Pelayanan Anda, yang boleh adalah peningkatan pelayanan.

  1. Bisnis Alat tulis dan perlengkapan Kantor (Rental Computer, Print, Scan, Fotocopy, Jilid, dll )

Bisnis yang tidak pernah lepas dari Kampus, karena merupakan kebutuhan primer dari Universitas, Mahasiswa akan selalu datang berbondong- bondong untuk menyelesaikan tugas dan skripsinya.  Bisnis ini perputaran uang sangat cepat namun perlu ketelitian dan sangat memperhatikan perawatan Alat alat anda. Anda harus selalu memantau perlengkapan anda seperti Pronter, scanner, Komputer , dan lain sebagainya. Serta anda memerlukan Pekerja yang handal dalam bidang ini, dari sisi properti anda bisa melakukan sewa karena biasanya untuk bisnis ini tidak perlu memerlukan tempat yang besar , terkecuali ada rental Komputer didalamnya. Bisnis ini hanya perlu Melakukan dengan cepat dan tepat sehingga tidak anda antrian yang panjang di toko anda J .

  1. Bisnis Minimarket atau toko

Bisnis ini akan selalu dibutuhkan dimanapun dan kapanpun, terutama anda memiliki lokasi yang strategis, dijamin akan selalu ramai, karena pembeli anda tidak hanya mahasiswa dan penghuni Kost, namun masyarakat dikawasan anda.

Seperti  tiga bisnis diatas, lokasi dan pelayanan sangat penting di Bisnis ini. Yang anda harus perbuat adalah membuat pelanggan nyaman berbelanja, dan memperbanyak produk anda  dalam memenuhi kebutuhan, ingat di bisnis ini juga sangat memperhatikan sisi harga yang murah.

Diatas adalah bisnis- bisnis sekitar universitas Semoga dapat memberi Inspirasi bagi anda. Bisnis Porperti itu menarik dan dapat dikembangkan menjadi bisnis apa saja, Bisnis apapun selalu membutuhkan lokasi yang strategis, maka bijaklah dalam memilih lokasi, dan cermatlah dalam melihat Peluang.

DERWIN/ YUK BISNIS PROPERTI

Leave a Reply

Required fields are marked*