bisnis properti, tips nyaman rumah, bisnis properti, cara membuat rumah nyaman, nyaman, rumah

Seiring perkembangan zaman, saat ini tak sedikit yang memilih menjadi pekerja kantoran atau pekerjaan lain yang menyebabkan harus pulang larut malam. Hal ini berpeluang menyebabkan keadaan hunian rumah menjadi kotor dan berdebu. Bagi anda yang mempunyai Pembantu Rumah Tangga (PRT) hal ini mungkin tidak menjadi masalah yang berarti, namun jika pembantu Rumah tangga Anda tiba-tiba memutuskan berhenti atau sedang tidak dapat mengerjakan tugasnya, hal ini tentu membuat Anda menjadi kebingungan.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, simaklah beberapa tips berikut:

1. Bersihkan Rumah Anda secara berkala.

Sesibuk-sibuknya Anda pasti masih memiliki waktu yang cukup luang setiap minggunya. Sebaiknya manfaatkan moment ini untuk membersihkan rumah, walaupun satu jam atau dua jam setiap minggunya. Pernahkah anda mendengar pepatah “menunda pekerjaan berarti menambah pekerjaan”? itulah hal yang terjadi ketika menunda pekerjaan membersihkan rumah.

2. Letakkan barang-barang di tempat yang tepat dan kembalikan ketempat semula setelah dipakai.

Penataan barang-barang ditempat yang tepat menjadikan Anda mudah untuk membersihkannya. Selain itu penataan barang yang tepat menjadikan ruangan terlihat rapi dan tak terlihat berantakan. Jika memakai suatau barang, lebih baik langsung kembalikan ke tempat semula agar ruangan selalu terlihat indah dan rapih.

3. Sediakan ruangan untuk menyimpan barang yang kotor.

Dalam satu rumah, Anda pasti memiliki barang yang cukup kotor sehingga seringkali bingung harus meletakkannya. Sebaiknya Anda menjadikan satu ruangan untuk mengumpulkan barang yang kotor agar tidak berceceran dimana-mana. Cara ini memudahkan anda untuk membersihkan rumah karena sudah tidak adanya barang-barang yang kotor.

4. Hindarilah membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan.

Sepeti kita ketahui, membeli barang adalah suatu kebutuhan, namun lain halnya ketika anda membeli barang namun Anda masih belum membutuhkan barang tersebut terutama furniture. Tentu hal ini menyebabkan barang di rumah menjadi menumpuk. Apalagi rumah anda relatif sempit, hal ini menjadikan sesuatu yang kurang enak dipandang ketika ada tamu ataupun teman yang berkunjung ke rumah Anda.

5. Beri hiasan secukupnya.

Rumah tanpa hiasan akan terlihat monoton. Untuk itu Anda perlu mencoba untuk memberikan hiasan terutama hiasan berbentuk tanaman hidup. Namun jangan terlalu berlebihan, karena rumah bukan taman. Hiasan bebentuk tanaman hidup akan menjadikan rumah Anda terkesan lebih segar dan nyaman.

Demikian tips agar rumah menjadi lebih nyaman dan rapih. Seperti istilah pepatah “rumahku istanaku” bukanlah sesuatu yang mustahil, walaupun Anda jarang berada di rumah kenyamanan dan kerapihan tetaplah harus dijaga.

 

Ybp/Saputra Wijaya | www.SaputraWijaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *