Punya Proyek Perumahan? Jangan Cari Marketing

marketing, solusi marketing, solusi perumahan, propyek perumahan, bisnis properti, aryo dipinegoro, saputra wijaya, bisnis properti, investasi properti

Hal apakah yang paling dominan Anda pikirkan setelah proses perencanaan selesai? Jika Anda seorang pengembang tidak dipungkiri bahwasanya hal yang selanjutnya Anda pikirkan adalah proses marketing, walapun sebenarnya dalam perencanaan proses marketing juga telah dipikirkan dan direncanakan.

Memiliki sebuah proyek perumahan merupakan hal yang sangat menyenangkan, terlebih proyek tersebut adalah proyek pertama yang kita miliki dan jalankan, meski banyak hal yang dalam proses pencapaianya butuh kerja keras ekstra namun tetap dirasa menyenangkan.

Berbicara tentang proses, dalam kegiatan pengembangan suatu kawasan tidaklah luput dari hal yang disebut marketing, yang sangat memiliki pengaruh dan peranan penting terhadap kelangsungan proyek dan perusahaan, hingga tidak kita sadari sebagian besar dari waktu dan pikiran kita tercurah untuk marketing saja, mulai dari menentukan harga yang sesuai, menentukan program diskon yang tepat dan mencari seorang marketer.

Saat proses pencarian, jika Anda mencari seorang marketing dengan mebuka lowongan kerja di koran, maka kemungkinan sebagian besar lamaran yang akan Anda terima adalah orang-orang yang orientasi-nya menjadi seorang karyawan, padahal kita sadari bahwasanya syarat untuk menjadi seorang marketing adalah memiliki jiwa dan semangat wirausaha yang dominan.

Berawal dari salah dalam memilih seorang marketing maka akan berdampak pada kecepatan proses-proses yang lain, meskipun hal ini tidaklah mutlak menjadi faktor penentu, namun hal ini cukup memiliki pengaruh. Lalu apa solusinya? :

  • Desain Ulang Iklan Anda

Sebaiknya judul pada iklan Anda mulai dirubah, dari yang sebelumnya menggunakan kalimat “Lowongan” kini saatnya mengganti dengan kalimat “Peluang”. Dengan strategi ini akan membuat mereka yang tertarik dengan “peluang” mendekat.

  • Ubah Materi Iklan

Jika sebelumnya materi iklan kita adalah “lowongan kerja untuk menjadi seorang marketing” kini saatnya kita ubah menjadi “peluang bagi Anda yang tertarik dengan bisnis Properti” dengan seperti itu sudah pasti mereka yang tertarik dengan kata bisnis properti yang akan menindak lanjuti iklan Anda.

  • Ubah Syarat Pelamar

Sebelumnya, sudah pasti syarat-syarat yang kita cantumkan antara lain :

Minimal S1, Dapat berkendara minimal sepeda motor, memiliki SIM minimal SIM C, Umur Maksimal 30 tahun, dan lain-lain.

kini saatnya Anda ganti dengan :

Berjiwa Wirausaha, Pantang Menyerah, Bertanggung Jawab Terhadap Kelangsungan Perusahaan, Mampu Membuat Keputusan Dengan Cepat dan Tepat, Mampu Melayani Konsumen Sepenuh Hati, dan lain-lain yang sekiranya membuat mereka yang berminat di dunia bisnis menjadi  tertarik dengan tawaran Anda.

Dengan begitu, secara tidak langsung Anda sudah menyaring dari awal untuk mencari mereka-mereka yang memang paham dengan dunia marketing dan dunia bisnis pada umumnya, paling tidak Anda akan mendapatkan mereka yang memiliki motivasi dan rasa percaya diri cukup tinggi, dan paling penting tentunya mereka adalah orang-orang yang dapat berkomunikasi secara lancar dan mampu menghidupjkan suasana.

Memang semua hal memiliki kelebihamn dan kekurangan masing-masing, pada akhirnya keputusan ada di tangan Anda, sekarang saatnya Anda pikirkan apakah Anda masih tertarik untuk mencari marketing ? 😉 | Saputra Wijaya

yuk mampir ke www.SaputraWijaya.com

Comments

  1. Sebuah pendekatan yang inovatif……good job 😉

Leave a Reply

Required fields are marked*