Gurihnya Peluang Broker Properti

broker properti, bisnis properti

Bergelut dalam bisnis properti adalah keinginan banyak orang yang tertarik dalam dunia wirausaha, tidak jarang banyak diantara kita yang rela menggelontorkan modal besar-besaran untuk memiliki sebuah lini bisnis ini, namun bagaimana jika kita adalah seorang yang memiliki modal terbatas? tentu ada solusi.

Sebagai insan bisnis khususnya properti, sudah tidak dapat dipungkiri bahwasanya kita mengetahui adanya sebuah peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan minim resiko, minim modal namun memiliki keuntungan maksimal, teknis pelaksanaanya-pun cukup mudah, hanya perlu kegigihan dan ketekunan dalam proses menjalankanya, lalu peluang bisnis apakah itu?

Broker Properti, sebuah bisnis yang banyak orang mengetahui tapi sedikit orang memanfaatkan, seperti kita ketahui bahwasanya Ciputra Group saja yang telah menjadi raksasa bisnis properti di Indonesia-pun menjalankan bisnis ini melalui jaringan brokernya, lalu mengapa kita tidak turut bergabung dalam bisnis yang menggiurkan ini? berikut kelebihan brokeran properti :

Modal Minimal

Dalam menjalankan usaha ini, kita tidak perlu menggelontorkan modal yang besar, yang kita butuhkan hanyalah operasional dan komunikasi, tidak perlu produksi dan perencanaan yang panjang seperti developer properti, biaya operasioanalnya-pun hanya sekedar biaya pencarian dan promosi listing, pada kenyataanya pada proses tersebut tidak membutuhkan modal yang besar.

Teknis Pelaksanaan Mudah

Mudahnya cara pelaksanaan dalam bisnis ini merupakan keunggulan tersendiri, kita hanya butuh kemampuan komunikasi yang cukup seperti usaha lain pada umumnya, kemampuan menyampaikan keunggulan dan manfaat produk adalah yang terpenting.

Tidak Perlu Jaringan Kelas Kakap

Brokeran properti memiliki tingkatan yang memudahkan bagi siapapun untuk menjalankanya, mulai tingkat kecil – sedang hingga besar, jika kita hendak memulai bisnis ini, dapat kita mulai dari skala kecil seperti jual-beli rumah yang harganya relatif rendah, dengan begitu kita tidak perlu memiliki jaringan besar karena konsumen yang kita bidik adalah masyarakat pada umumnya, cukup mudah menemukanya.

Tingkat Resiko Sangat Rendah

Bisnis Brokeran Properti merupakan usaha dengan tingkat resiko yang amat minim, betapa tidak ? Kita hanya menjualkan barang milik orang lain yang tidak ada ikatan tanggung jawab khusus kepada kita, jika pahit-pahitnya rumah yang kita jual tidak laku, kita tidak akan menanggung rugi yang besar, hanya sebatas kerugian operasionalnya saja yang bisa dibilang relatif kecil daripada bisnis lainya.

Margin Keuntungan Berkali Lipat

Berapa modal yang kita keluarkan untuk mendapatkan Listing ? bahasa mudahnya, hanya sebatas bensin dan pulsa bukan?. Lalu berapa keuntungan yang kita dapat ?, komisi 2,5% dari penjualan unit properti yang rata-rata harganya 200jt sampai 1 Milyar untuk broker pemula. cukup realistis jika kita menyebutnya dengan tingkat keuntungan tinggi.

sebenarnya masih banyak kelebihan dari usaha ini, akan kita bahas di sesi lain, dan sebenarnya kita dapat mempelajarinya seiring dengan mengerjakanya, kalau simbah-simbah sering mengatakanya dengan istilah learning by doing…. gitu..

Ingin cari bisnis riil yang modalnya minimal untungnya maksimal? Anda sudah tahu jawabanya 😉

oleh : Saputra Wijaya

Comments

  1. Kami membuka peluang untuk menjadi Broker Properti online dengan sistem Affiliate otomatis……anda akan tetap mendapatkan komisi selama orang tsb terus membeli properti di http://www.Piramidaz.com

  2. tipsnya bisa di jadikan referensi kami. trims

    1. semoga bermanfaat, jangan lupa kunjungi terus YukBisnisProperti.org 🙂

  3. info bagus, kunjungi triniti project, info tentang apartemen yukata

Leave a Reply

Required fields are marked*