santana promosindo

Kali ini kami memperkenalkan seorang tukang sablon kaos partai yang (akhirnya) juga terjun ke bisnis properti. Namanya Gustiardi, usia 38 tahun, pemilik Percetakan Santana dan Santana Promosindo, adalah pria yang santun meski periang. 

“Saya mulai bisnis properti ini sebenarnya baru 4 tahunan ini ,dulunya pertama mulai bisnis properti saya mulai dengan cara membeli rumah second yang harga nya miring dan saya renovasi kembali ,setelah saya renovasi ada yang saya sewakan dan ada juga saya langsung jual.”, katanya memulai pembicaraan.

Selain hal tersebut di atas, pria asal Padang ini juga pernah jual beli kios atau toko di bilangan pusat perdagangan Senen, Jakarta Pusat. Semakin hari semakin tahun Uda Gusti mulai jatuh cinta dengan bisnis properti ini. Dan akhirnya tertarik terjun di bidang developer perumahan.

“Dari dengan pengalaman ini saya mencoba menjadi developer perumahan kecil-kecilan. Modalnya dari hasil bisnis saya sebelumnya yaitu Santana Promosindo.”, jelasnya lebih lanjut.

santana residence

Setidaknya ada 3 prinsip Uda Gusti dalam memulai bisnis properti dan ketiganya patut disimak oleh para pemula bisnis ini.

  1. Jika Anda sudah banyak ikut seminar dan merasa punya ilmu dan pengalaman di bidang properti, hanya satu pesan dari saya ” langsung EKSYEN saja, jangan pikirkan sulitnya ,tapi pikirkan kemudahannya.
  2. Jika ingin berbisnis apapun, jangan pikirkan kemunduran bisnis itu ,tapi pikirkanlah kemajuanya bisnis itu.
  3. Begitu banyak buku bisnis atau properti yang dibaca, ternyata banyak miliyarder bahkan triluner yang sudah kaya dan sukses karena terjun dan menjadi investor di bidang properti,

“Nah tunggu apalagi tidak ada istilah terlambat, mulailah sekarang dan sekarang juga.”, begitu kalimat akhir Uda Gusti menyudahi pembicaraan kami.

Uda Gusti membuka investor untuk bekerjasama dengannya pada proyek berikutnya. Anda berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *