Yuk Bisnis Properti, Bisnis Properti, Digital Marketing

YukBisnisProperti.org – Dalam setiap lini bisnis yang dijalankan tidak lepas dari proses yang disebut marketing, saking komplek dan pentingnya proses pemasaran hingga banyak diantara kita menyebutkan bahwasanya Bisnis adalah Pemasaran dengan menganggap seakan-akan proses lainya hanyalah sebagai pendukung dari proses marketing itu sendiri.

Dalam sebuah perjalanan bisnis pasar selalu berubah dari waktu ke waktu, sehingga kita tidak dapat manfikan bahwasanya strateginya pun ikut berubah, inilah yang membuat kita sebagai pengusaha dituntut untuk selalu kreatif dan peka akan perubahan pasar, dengan begitu kita dapat mengikuti arus pasar yang terjadi.

Di era yang serba canggih seperti sekarang ini, banyak bisnis mampu bertahan bahkan semakin berkembang karena tersedianya teknologi pendukung. Pemanfaatan teknologi yang saat ini sangat perlu dan memang sedang tren adalah Internet Marketing dan Social Media Marketing. Internet telah menjadi salah satu hal penting dalam bisnis terutama dalam proses pemasaran.

Abad Media yang saat ini menggawangi berbagai macam lini usaha, mulai UKM, Online Shop, Training Manajer hingga Perusahaan Market Place Properti seperti CirebonRealty.com, membenarkan bahwasanya hal ini dinilai sangat perlu dalam proses marketing era digital saat ini.

“Pasar selalu berubah, kalau Kita tidak peka akan perubahan ya kita harus siap untuk tidak mampu bertahan apalagi berkembang, rata-rata klien kami adalah mereka yang peka akan perubahan dan mengerti apa yang diinginkan pasar, saat ini era digital yang menuntut kita untuk mampu beradaptasi, konsumen pinginya semua kita sajikan di genggaman tangan”  kata CFO Abad Rekan Fina Andriyani saat ditemui di kantornya, Senin, 8 Juni 2015

Internet marketing dalam bisnis Properti hanyalah sebagai media pendukung dan bukan merupakan proses pemasaran sepenuhnya karena segala bentuk transaksi dan proses untuk terjadinya deal closing, bahkan proses-proses pasca transaksi-pun dilakukan secara offline.

Fina menambahkan “Online Marketing hanyalah sebagai media pendukung, kami (Abad Media) hanya mampu bisa membantu melalui Digital Content Marketing, Mobile Marketing, Social Media Campaign dan beberapa proses pendukungnya, untuk transaksi selanjutnya kita serahkan pada pelaku bisnis masing-masing, terutama properti, ini (Digital Marketing) hanyalah sebagai pendukung promo saja, sebagai pengenalan produk agar lebih dekat dengan konsumen”

Jadi bagaimana? apakah Kita adalah pebisnis yang peka akan perubahan pasar? semua hal yang kita lakukan ada konsekuensi yang akan kita peroleh, termasuk memutuskan untuk ikut terjun di dunia Internet Marketing.

Saputra Wijaya | www.SaputraWijaya.com

One thought on “Teknik Jualan Properti Sudah Berubah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *