selhos

Properti sepertinya mulai merambah aset baru, yakni portal atau jaringsitus (website). Salah satu bentuk website adalah marketplace atau tempat jual beli sesuatu. Beberapa situs marketplace skala nasional begitu berjamuran dari mulai brand yang ternama hingga brang lokal. Dan potensi marketplace lokal sepertinya mulai digarap oleh pengusaha-pengusaha “properti” juga. 

Khusus bidang properti, marketplace lokal mulai berjamuran. Mulai bermunculan website CirebonRealty.com, RumahDiDepok,com dan JatimRealty.com yang merupakan bagian dari YukBisnisProperti, hadir mewarnai lokal marketplace.

“Properti memang sebenarnya lokal banget. Jadi ini yang coba kami tangkap.”, ungkap Joko, CEO CirebonRealty.com kepada YukBisnisProperti.

Properti memang sebuah produk lokal. Berbeda dengan produk lainnya yang bisa dipasarkan dan dikirim kepada pembeli. Sedangkan properti adalah produk dimana pembeli harus datang. Karena properti tidak berpindah-pindah.

“Kan jadi lebih mudah dan lebih fokus bagi para calon pembeli untuk mencari properti yang diharapkannya.”, terang Arief Budiyanto, Owner RumahDiDepok.com.

Tidak perlu bersaing bandwith dengan produk properti daerah lainnya. Pengunjung tinggal mencari daerah yang lebih spesifik di kota itu. Sehingga waktu pencarian juga lebih mudah. Berbeda dengan marketplace skala nasional, mencari lokasi kota adalah kerumitan tersendiri.

“Kami menyasar lokal Jawa Timur. Dan ini yang pertama ada di Jawa Timur. Sekaligus menjaring komunitas broker se Jawa Timur.”, ujar Dimas pemilik JatimRealty.com.

Lokal marketplace properti adalah barang baru. Di satu sisi memudahkan calon pembeli, tapi di satu sisi mereka tetap harus bersaing dengan marketplace nasional yang bisa jadi anggara promosinya lebih besar. (BenHashemJr)

 

One thought on “Situs Jual Beli Properti Lokal Mulai Unjuk Gigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *