Sering jumpai sales marketing real estate ketika menawarkan produk propertinya menggebu-gebu tetapi tidak fokus, ragu-ragu menjawab ketidak ditanya lebih mendalam mengenai produk yang dijualnya malah terkesan tidak siap dan kurang menguasai fitur serta benefit produk yang ditawarkannya, sudah tentu TIDAK akan GOAL Trans maupun transaksi jual belinya benarkan? Karena hilang kesan profesional setuju?  Semoga tidak terjadi pada Anda atau team Anda saat ini!

Mau tahu cara apik mempersiapkan dan yang harus dilakukan oleh Sales Marketing Real Estate agar closing membahagiakan? Selamat Anda mendapatkan bocoran kunci jawaban 12 hal penting yang harus dikuasai pada saat produk memprospek konsumen menuju closing , antara lain :

  1. Kuasai produk knowledge secara tepat baik fitur maupun benefitnya, tabel harga serta cicilan KPR 10-15 tahun bisa dihafal averagenya per100jt.
  2. Penampilan yang baik, seperti wangi wajar, pakaian hingga asesoris yang melekat pada tubuh.
  3. Tampilkan sikap yang baik, wajar jauh dari kesan sombong.
  4. Menguasi bahasa Indonesia dan bahasa lokal yang cukup baik serta olah intonasi.
  5. Memahami pengetahuan tentang investasi properti, dan istilah bisnis, perbankan.
  6. Berhadapan dengan calon konsumen dengan mantap atau tiru 50% gesturenya, tidak ragu-ragu, terutama tatapan mata atau eye contact.
  7. Berbicara jelas, usahakan tidak gugup jauh lebih baik muncul kesan lebih banyak mendengarkan.
  8. Lontarkan pertanyaan-pertanyaan yang terarah seperti bagaimana Pak/Bu jika Anda berminat kira2 pilihannya kemana? Type apa? Dan menurut Pak/Bu pembayaran yang enak dan sesuai itu yang seperti apa yang diinginkan?
  9. Berikan informasi yang benar, akurat mengenai produk tidak berlebihan yang tidak penting, dan beri kesan jelas tapi tinggalkan rasa penasaran kepada produk dan sosok smart diri pemasar itu sendiri kepada calon konsumen.
  10. Minta nomor kontak yang bisa dihubungi dan usahakan langsung miscall agar terkonfirmasi serta akurasinya.
  11. Berikan brosur dan tabel harga terpisah serta kartu nama agar bisa merefresh pembicaraan ulang jika diperlukan.
  12. Ini yang paling penting sebelum nomor 1 adalah “lakukan survey konsumen tersebut secara detail informasi mengenai dirinya dari hobby, jumlah anak, kebiasaan, apa yang dia pakai dan kebutuhannya —» bila kita pakai sniper” , bila ditempat tertentu secara mendadak seperti pameran lebih baik lakukan identifikasi dulu kepada calon konsumen jangan asal tembak!

Selamat mencoba, buat segala sesuatu baik dengan persiapan yang baik! Semua sales marketing properti handal adalah mereka yang mau belajar agar konsumen terima manfaatnya dan komisi “KAYA” di pihak kita! Semoga bermanfaat, salam Powerful!

Harry Afandy Yang | [CEF MSGroup] | Life, Business & Real Estate MotivACTor | www.harryafandy.com | Yuk berkunjung www.marketingproperti.org


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


7 Comments

obed · June 5, 2015 at 16:56

sangat yes… dan bermanfaat…

harry afandy · June 6, 2015 at 09:03

Sukses terus ya Pak Obed

andre · June 7, 2015 at 11:32

Nice n usefull

harry afandy · July 3, 2015 at 04:40

Thanks Pak Andre

Adrian K · September 30, 2016 at 14:57

Informya bagus sekali, sebelum berinvestasi atau menawarkan terlebih dulu harus menguasai produk yang ingin ditawarkan.

rumah dijual di malang · December 4, 2017 at 22:27

lumayan bermanfaat. Thanks for sharing. Dalam pengalaman saya sendiri, kedekatan dgn konsumen sangat penting, maka dari itu telpon sangat penting unt dilakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *