rumah konsumen lain

JS adalah seorang arsitek dan ia tertarik berbisnis properti. Hampir semua seminar dia ikuti. Semangat membaranya luar biasa. Tapi untuk menjadi developer, nyalinya masih agak ciut. Tapi dasar orangnya cerdas, dia tidak hilang akal.

Dengan kemampuannya menggunakan aplikasi-aplikasi komputer untuk keperluan perencanaan dan bekal software-software perhitungan proyeksi keuangan, dia mulai beraksi. Plus ternyata dia punya kemampuan mendesain media promosi walau sederhana dan meng-ATM desain orang lain. (ATM – Amati Tiru Modifikasi).

Dia mencari lahan, dia hitungkan proyeksinya, dia desain perencanaannya, dia desain promosinya. Woila jadilah proposal proyeksi proyek properti. Proyeksi ini bukannya dia kerjakan, tapi dia jual properti plus proyeksinya. Sehingga pembeli bisa langsung menggunakan proyeksi tersebut untuk bisnis.

Apa saja kunci suksesnya?

  1. Memiliki skill perencanaan, perhitungan proyeksi, desain grafis. Bila anda tidak memiliki ketiganya, Anda bisa menggunakan jasa orang lain.
  2. Terus mencari properti
  3. Dia juga menguasai jaringan pemain properti. Karena hampir semua seminar properti dia ikuti, jadi tidak heran dia banyak kenalan orang-orang yang memang “membutuhkan” jasa sejenis ini.

Dapat komisi dong! Lebih besar dari komisi standar dong! Pastinya demikian. Bila JS bisa, Anda pasti bisa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *