Om Fuad, Developer KW 2

FB_IMG_1433348014116

“Ane mah Developer KW 2 Bos” begitu kalimat yang terucap saat saya bertemu Pak Fuad Iskandar di Proyeknya. Awalnya beliau tidak bersedia profilnya ditampilkan di halaman ini. Namun karena bujuk rayu, singkat cerita beliau bersedia.  

Padahal Perumahan telah sukses di garapnya dengan total lebih dari 100 unit di lokasi strategis di Jabodetabek, mulai dari Cibubur Mas 1 dan 2, Villa Bedahan Asri, Malaka Village, Cilangkap Village, Green Ngesrep, Asri Sawangan, sampai dengan Citra Padova.

Saat saya tanya mengapa menyebut dirinya dengan Developer KW 2, Om Fuad panggilan akrabnya menjawab dengan rendah hati, “Kita mah modal nekad aja Bos, konsumen butuh model Developer kaya ane, supaya bisa dapat rumah di lokasi yang strategis tapi harganya miring”

Pertama kali terjun di Bisnis Properti pada tahun 2010, berbagai macam kendala dihadapi dari sulitnya mencari lahan, ribetnya proses perijinan, sampai dengan bertemu dengan preman-preman yang meminta jatah proyek.

“Ya lika-liku itu hanya bisa kita tau kalau kita eksyen. Di kelas seminar, tidak akan pernah dibahas tuh yang beginian. Padahal ini serunya!”, terangnya lebih lanjut.

Tak terasa 2 jam saya lalui menyimak pengalaman seru Om Fuad selama ini.

“Pokoknya belajar tapi ya terus eksyen, agar ilmu gak sia-sia. Dari eksyen bakal tambah ilmu lagi yang gak mungkin sama dengan ilmu di seminar.”, demikian kalimat penutup diskusi kami.

Arief budiyanto | www.ariefbudiyanto.com

 

 

 

 

 

Comments

  1. Waduh…bahasannya singkat banget, padahao ingin baca lebih banyak lg…

Leave a Reply

Required fields are marked*