Lokasi “Sunrise” Menjadi Hot Bagi Investor Minded

Jpeg

Pernah menerima tawaran dari para marketer untuk beli rumah, apartemen, atau produk properti lainya, dengan iming-iming lokasi yang hot untuk investasi? Tagline yang diusung oleh penjual adalah dengan embel embel “sunrise” location, artinya produk properti si penjual mengklaim berada di kawasan sedang berkembang pesat dari segi infrastruktur yang bisa mendongkrak harga tanah atau properti.

Para broker dan developer tidak sedikit yang menggunakan gimmick ini, pasalnya sangat ampuh untuk merayu supaya calon pembeli segera ambil keputusan untuk beli di lokasi tsb. Nah, sebenarnya lokasi seperti apa karakternya, dan kondisi seperti apa yang layak untuk dilabeli secara tepat dengan istilah sunrise yang sering Anda tawarkan.

Properti di lokasi sunrise adalah dengan karakter lokasi / kawasan yang belum mapan, bisa dibilang masih “mangkrak” dan tak terurus, namun berdekatan dengan jalur generator activity kota. Lokasi tersebut masih bisa dikembangkan untuk menjadi lengkap, ada huniannya ada ruang aktivitasnya, ada fasilitas komunalnya.

Lokasi properti “sunrise” memiliki potensi untuk lebih berkembang dengan pertumbuhan harga yang menjanjikan, bisa diatas 30% per tahun, bahkan di atas 50% per tahun. Akselerasi pertumbuhan ini akan semakin cepat dengan besaran lebih besar jika fasilitas-fasilitas yang direncanakan mulai diwujudkan.

Wempi Roman | RumahSukaSuka.co.id

 

Leave a Reply

Required fields are marked*