investasi properti idaman

Berita seputar investasi kok macam-macam ya? Dana sudah siap. Tekad sudah bulat. Saat ingin take action, kok jadi bingung. Pilihan banyak. Masing-masing gigih memamerkan keunggulannya. Tanya sana-sini, malah tambah bingung. Nah, ciri-ciri berikut mudah-mudahan bisa membantu kita menemukan sang investasi properti idaman.

1. Pengelola Investasi Terpercaya
Investasi idaman tentu berasal dari pengelola yang amanah dan terpercaya. Perorangan maupun badan usaha, harus jelas identitasnya. Ketahui alamat kantor resmi orang atau badan usaha tersebut. Cari tahu rekam jejaknya. Pelajari jaringan usahanya. Jika di-endorse oleh seorang tokoh sentral, utamanya yang dikenal luas oleh publik, pelajari juga rekam jejaknya. Konfirmasikan atau verifikasi kepada tokoh tersebut;

2. Proyeksi Rasional
Investasi idaman tentu punya proyeksi yang rasional. Baru-baru ini ada tawaran investasi yang menjanjikan dengan menanamkan modal Rp. 100 juta akan memperoleh bagi hasil Rp. 200 juta per hari. Memang menggiurkan. Tetapi apakah rasional?

3. Konsep Jelas
Investasi Idaman tentu punya konsep yang jelas. Pengelolanya harus bisa menjelaskan cara mencapai proyeksi yang sudah dibuat. Wajar jika tidak semua informasi bisa dibuka untuk investor. Utamanya yang menyangkut “dapur pribadi” dan “rahasia perusahaan”. Namun demikian, upayakan untuk memperoleh informasi selengkapnya yang berkaitan dengan investasi yang sedang dijajaki;

4. Legalitas Kuat
Investasi Idaman pasti memprioritaskan keamanan dan kenyamanan Investor. Karenanya, Investasi Idaman harus memiliki perangkat hukum yang andal untuk melindungi Investor, juga tentunya Pengelola sendiri.

5. Riwayat Sukses
Ciri kelima ini bonus. Kita bisa lebih yakin memilih jika Pengelola sudah memiliki riwayat sukses mengelola investasi sejenis sebelumnya atau minimal jaringan usaha yang dimiliki Pengelola sudah memiliki pengalaman sejenis.

Semoga bermanfaat. Ingat untuk selalu teliti sekaligus optimis. Selamat dan semangat memilih Investasi Properti Idaman . .

(Zidni Ilman)

 

One thought on “Ini Ciri-Ciri Investasi Properti Idaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *