IMG-20150530-WA0037

Salah satu yg berkesan ketika kopdar kemarin yaitu mas Dani dari Sinergi Pilar Utama Realty (Kang Aqid group). Dua bulan yang lalu saya bertemu dikantor Sinergi dalam suasana yang miris. Lima bulan lamanya proyek Balearjosari Malang dipasarkan tidak ada satupun yang closing. Bahkan ada satu yang yang closingpun cancle disebabkan ditolak KPR.

Waktu itu saya sharing dengan pak Dani, juga rencana mau bantu pasarkan ke klien-klien saya meskipun kita tidak terikat. Beberapa hari kemudian saya juga kontak dengan Kang Aqid dan sharing lagi tentang Balearjosari.  Namun karena kesibukan saya tidak bisa bantu pemasaran Balearjosari

Tiba saatnya ketika kopdar kemarin saya bertemu dengan mas Dani pertanyaan pertama bagaimana proyek Balearjosari? Mas Dani semangat menjawab: “Alhamdulillah mas, sudah closing 7 unit!” Mantaaaf…

Ketika diruangan bersama pak Edi smart properti yang sedang garap 38 unit di Singosari kasusnya hampir sama dengan Balearjosari, serta merta saya panggil mas Dani.

Maka dimulailah pidato mas Dani: “Sebenarnya memang kuncinya di team. Utk anggota baru sy rekrut yg orientasinya online, sehingga pemasaran online lebih maksimal. Brosur 1000 lembar perhari fardlu ain disebar, apa saja kita lakukan termasuk promo beli rumah dapat mobil Agya itu juga kita pake meskipun setelah itu balik ke promo dapat sepeda motor, Hehe. Utk yang kesulitan KPR kita sediakan inhouse, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Apapun itu kita lakukan, bahkan sampai yasinan tiap malam jum’at diperumahan tersebut” (panjang lebar mas Dani terus jelaskan pada saya dan pak Edi sambil kita diskusi ringan)..

Alhamdulillah, dalam hati saya mas Dani dan Bosnya Kang Aqid benar-benar hebat, meskipun selesai acara saya juga berpikir apakah saya termasuk si Joko bejo yang dibilang Kang Aryo, yang setelah makan diwarung, lalu setelah itu warungnya rame banyak yang makan disitu. Hehe… (Cabang contoh aplikatif ilmu marketing langitan yg kemarin diajarkan Kang Aryo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *