Beli Rumah Pertama, Yuk Segerakan

Rumah Pertama

Membeli rumah pertama, tentu saja banyak pertimbangannya. Selain faktor legalitas, fasilitas, atau kualitas bangunan. Ada hal yang penting yang tidak boleh dilupakan seperti :

1. Cari Tau Harga Pasaran Rumah
Caranya sangat mudah, bisa survey ke beberapa perumahan atau tinggal cari di beberapa market place properti yang tersedia di internet. Tujuannya agar kamu lebih paham tentang harga rumah terbaru.

2. Sesuaikan dengan Budget
Berapa dana cash yang kamu miliki sekarang ? Apabila tidak cukup jangan khawatir, rumah yg diinginkan bisa didapatkan dengan cara dicicil. Terdapat bermacam skema pembayaran, bisa KPR baik konvensional atau syariah, bahkan ada beberapa developer perumahan yang menyediakan skema cicil bertahap tanpa menggunakan bank.
Di tahap ini jangan sungkan untuk terbuka mengenai penghasilan, kepada sales perumahan/agent properti, mereka dengan senang hati membantu menghitung kemampuan kamu tuk mencicil rumah.

3. Lihat Masa Depan
Pada umumnya membeli rumah pertama, tidak seindah yang diimpikan. Mungkin karena dana yang belum mencukupi atau kemampuan cicil yg belum sampai, tak perlu berkecil hati. Membeli rumah pertama seperti membangun masa depan, bisa saja sekarang terasa mungil bangunannya, masih sepi lokasinya, atau agak jauh aksesnya. Tapi biarkan rumah dan lingkungannya tumbuh bersamaan dengan tumbuhnya kebersamaan dengan keluarga kamu.

4. Komitmen dengan Pasangan
Membeli rumah pertama, perlu komitmen bersama dengan pasangan. Berat memang diawalnya dan sulit tapi lebih sulit lagi kalau tidak segera punya rumah.

Demikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah pertama, yuk segerakan.

Karena dari Rumah lah Semua Dimulai

Salam

Arief Budiyanto-AriefBudiyanto.com

Comments

  1. asyik juga tipsnya ada sedikit bumbu romantis disini ­čśÇ

Leave a Reply

Required fields are marked*