Belajar Bisnis Properti Dari Konsep Puasa Ramadhan

IMG-20150531-WA0018

Dalam teori afirmasi dikenal dengan teori 21 hari, dimana sebuah afirmasi dilakukan selama 21 hari berturut-turut maka apa yang diafirmasikan akan mewujud. Bisa lebih cepat, bisa lebih lambat. Menurut kami, bukan terletak pada pencapaiannya tapi adalah terletak bagaimana menciptakan kebiasaan sehingga apa yang menjadi tujuan bisa tercapai.

Demikian pula puasa Ramadhan. Menahan lapar dan hawa nafsu selama 29-30 hari berturut-turut. Dan kemudian kita menjadi fitri / suci kembali. Fitri adalah goal atau tujuan. Menahan lapar adalah action atau proses. Selama 30 hari adalah pengulangan kebiasaan. Jadi  kita bisa mengambil pelajaran lain selain ibadah, yakni menciptakan kebiasaan untuk mencapai tujuan. Nah bagaimana contoh riilnya bila Anda ingin menjadi pebisnis properti.

Pertama tentunya adalah menyusun tujuan atau goal. Anda mau bisnis properti di bidang apa dulu? Dalam kuadran bisnis properti terdapat 4 kuadran bisnis. Broker, Flipper, Developer, Investor. Baca lebih lanjut pada halaman lain di website YukBisnisProperti.org.

Di sini Anda bisa menciptakan afirmasi, misalkan Anda ingin menjadi broker properti. Afirmasikan diri Anda adalah seorang broker properti yang powerful dan sukses. Misal dengan kalimat : Saya broker properti yang powerful! Katakan afirmasi ini berulang-ulang menjelang tidur dan setelah bangun. Dan lakukan ini selama 30 hari (pengulangan menurut konsep Ramadhan).

Kedua adalah melakukan tindakan atau eksyen atau melalui proses. Proses bisnis broker selengkapnya dan bisnis properti lainnya bisa Anda temukan di halaman lain dari website YukBisnisProperti.org. Tapi kurang lebihnya adalah (1) menemukan listing (2) memasarkan listing (3) menjual listing dst. dst.

Misalkan saja Anda baru pertama kali terjun ke bisnis broker properti. Berarti kegiatan Anda adalah “menemukan listing”. Gunakan metode 30 hari Ramadhan untuk terus mencari dan menemukan listing untuk Anda. Targetkan 1 hari 1 listing. Jadi selama 30 hari Anda bisa mendapatkan minimal 30 listing properti.

Misalkan saja Anda sudah mendapatkan banyak listing. Berarti kegiatan Anda adalah memasarkan listing. Cara yang paling gampang memasarkan listing adalah memasarkan melalui marketplace semacam Selhos.com. Selama 30 hari Anda utak atik listing Anda untuk masuk ke semua marketplace. Dll dll dll.

Ketiga sudah disampaikan pada 2 hal di atas yakni melakukan pengulangan seluruh tindakan. Untuk apa? Untuk membiasakan diri menjalani sesuatu. Dan sukses akan tercapai karena kebiasaan bukan?

Selamat berpuasa dan selamat action!

 

Leave a Reply

Required fields are marked*