2010 06 25 Capung

Bisnis properti belakangan ini begitu heboh dengan training-training. Bertebaran di luar sana puluhan strategi bisnis properti. Apakah 3 alasan mengapa begitu hebohnya bisnis properti? Simak penjelasan berikut ini.

Bisnis Properti adalah ibu dari segala bisnis. Bagaimana tidak, sifat ibu adalah mengayomi dan membesarkan. Sedangkan bisnis properti mengayomi dan membesarkan lebih dari 100 bisnis yang ada. Berapa banyak industri yang ikut menikmati kue bisnis properti. Dari sektor informal maupun formal. Dari rakyat  biasa sampai pemerintah. Lihat gambar.

Bisnis Properti itu BISNIS MULIA. MULIA karena membantu banyak orang untuk mewujudkan rumah impian. Masih ada 13,8 juta keluarga yang belum memiliki tempat tinggal. Alangkah indah jika banyak pengembang menyandarkan diri kepada pemenuhan kebutuhan ini, bukan semata profit.

Bisnis Properti itu MENYEMBUHKAN. Menyembuhkan apa? Menyembuhkan perekonomian negara. Karena padat modal dan padat karya serta investasi sektor riil. Sehingga investasinya tidak serta merta mudah ditarik kembali. Dan sektor riil inilah yang sebenarnya penopang perekonomian bangsa. Jika sektor non riil, ketika suatu negara ada goncangan politik, investor bisa serta merta menarik modal dan akibatnya sektor perekonomian langsung rapuh seketika.

Hal ini dibuktikan ketika Amerika mengalami krisis tahun 1930. Mereka membangun sub-urban. Membangun pemukiman di pinggir kota. Untuk apa? Agar rakyatnya bekerja. Untuk apa? Agar rakyatnya punya uang untuk membeli produk. Untuk apa? Agar perekonomian berjalan normal.

Demikian kami sampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *