Usia 19 Tahun Mau Bisnis Properti

mas agus topten 001

mas agus topten 001Tanya : Assalamu’alaikum dan selamat pagi, saya ingin memulai bisnis properti, apa bisa seorang pemuda 19 tahun seperti saya dapat menjadi developer?

Jawab : Wah ini pertanyaan berat, karena dalam lingkup komunitas YukBisnisProperti belum ada padanan usia yang saya, Paling muda ada mas Ghoni yang waktu itu memulai pada usia 21 tahun. Baca lebih lengkap di Ghoni, Developer Muda Masih Mahasiswa Usia 21Tahun dan ada satu orang lagi dari Sukabumi, mas Gerian yang punya Kabarrumah.com dan MahirLand di kotanya sana. Kebetulan belum kami wawancara.

Pada prinsipnya, berbisnis developer itu tidak ada hambatan usia. Selama sudah bisa berpikir besar dan berani bertindak. Mengenai teknik dan metodenya bisa dipelajari di banyak buku dan website. Tapi ujung-ujungnya ya harus eksyen.

Kendala utama yang dihadapi adalah modal, karena modalnya harus diakui sangat besar. Untuk memperkecil modal, dibutuhkan strategi lain yang cukup memeras otak. Tapi bisa! Untuk lebih detilnya silahkan pelajari banyak artikel di web ini yang berkategori Tips Properti.

Semoga menjawab.

 

Comments

  1. mas gimana kalo kita jadi broker properti trus berhasil closing, tapi dikemudian hari properti yang sudah kita jual mempunyai SHM ganda (aspal) sehingga orang yang membeli dari kita minta solusi, trus orang yang punya properti sudah tidak tahu dimana??

Leave a Reply

Required fields are marked*