Satu Juta Rumah Untuk Sahabat Bersama BTN Syariah Cirebon

Jpeg

Pada tanggal 19 Mei 2015, BTN Syariah Cirebon mengundang beberapa developer mitra kerja Bank dalam acara sosialisasi program Satu Juta Rumah Untuk Sahabat di Amare Cafe Jalan Cipto, Cirebon. Program ini merupakan program dari pemerintah Republik Indonesia dalam rangka menekan backlog 14 juta rumah.

Presentasi sosialisasi dibawakan oleh Bapak Arief Widyamoko selaku MCFU Head BTN Syariah Cirebon, menerangkan bahwa pemerintah berniat untuk mengurangi backlog sebanyak 1 juta rumah pada tahun ini.

“Jadi 1 juta ini bukan harganya rumah cuma 1 juta, tapi 1 juta rumah yang akan dipenuhi oleh pemerintah dengan program ini”, terangnya dalam presentasi.

Satu juta rumah ini terdiri dari 603.516 rumah untuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) dan 396.484 rumah untuk Non MBR. Bagian dari rumah untuk MBR, sebanyak 140.700 adalah renovasi rumah dan ini program langsung dari pemerintah daerah setempat. Sedangkan 462.816 rumah MBR menjadi potensi pembelian menggunakan KPR maupun non KPR.

“Berkaitan dengan KPR. BTN Syariah memiliki KPR BTN Syariah iB. Hanya dengan uang muka 1, ¬†masyarakat bisa memiliki rumah dengan angsuran 600 ribuan selama 20 tahun”, jelas pak Arief.

Program uang muka 1% diberikan kepada PNS, TNI dan Polri. Sedangkan untuk karyawan swasta juga bisa memperoleh kesempatan uang muka 1 % dengan syarat telah aktif BPJS selama 1 tahun dan sistem penggajian berada di bank BTN Syariah.

“Untuk non PNS, TNI dan Polri serta karyawan yang payrol bukan di BTN Syariah, bisa uang muka 10%. Masih tetap meringankan”, jelasnya lebih lanjut.

Leave a Reply

Required fields are marked*