rumah konsumen lain

Jurus 541 ini adalah salah satu cara memiliki rumah tanpa harus KPR. Basic strategynya adalah menjadi developer properti. Cocok untuk Anda yang penghasilannya tidak tetap, sering berpindah-pindah pekerjaan, atau berbisnis yang tidak bisa dibiayai oleh kredit, termasuk KPR.

Di sini Anda mencari lahan yang bisa dibagi menjadi 5 kapling. Kenapa 5 kapling? Karena rata-rata di Indonesia ini, developer atas nama pribadi hanya diijinkan maksimal 5 unit/kapling. Aturan ini disesuaikan dengan daerah Anda masing-masing. Bisa jadi berbeda.

Developer 5 unit ini memiliki keunggulan.

  1. Biasanya pengurusan perijinan tidak bertele-tele atau banyak ijin. Cukup IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) dan kadang disertai Advice Planning atau Fatwa Lahan.
  2. Lokasi relatif berada di kota, karena lahannya cukup kecil, tidak berhektar-hektar
  3. Akses ke fasilitas umum lebih mudah.
  4. Bisa menggunakan nama pribadi

Anda membangun 5 unit dengan keuntungan masing-masing unit adalah 20%. Kemudian jualah 4 unit yang tersedia sehingga total keuntungan Anda 80% (20% x 4). 80% ini cukup untuk membiayai unit ke 5 bukan? Unit kelima ini Anda miliki sendiri alias tidak dijual. Woila, Anda beli rumah tanpa KPR.

Metode ini bisa dimodifikasi menjadi 651 atau 1082 atau berapapun sekuat Anda. Metode ini metode bisnis. Pastikan dulu, Anda siap untuk terjun di bisnis ini.

Ingat, beli rumah memang mahal, tapi lebih mahal bila tak beli rumah. Beli rumah memang susah, tapi lebih susah bila tak beli rumah.

 

 

 

2 thoughts on “Jurus 541, Bisa Punya Rumah Tanpa Harus KPR

  1. Mau tanya Pak, Kalau didaerah Jawa Barat biasanya developer Pribadi bisa 5 kavling juga? mungkin ada info ? Sy ada rencana buat di Kab Bandung Selatan…Mohon informasi tambahan bagaimana caranya >>>Regards

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *