2179874 dari inilahkorandotcomTol Cipali atau Tol Cikampek Palimanan akan menghubungkan Jakarta sampai dengan Cirebon melalui jalan tol. Sehingga waktu tempuh bisa menjadi 2,5 jam. Jalan tol ini diperkirakan akan bisa dimanfaakan pada tahun 2015 ini. Ujicobanya diperkirakan pada saat arus mudik kelak. 

Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) dimulai pembangunannya pada pertengahan 2012 oleh PT Lintas Marga Sedaya. Pembangunannya dibagi dalam enam tahap, yakni Cikopo-Kalijati, Kalijati-Subang, Subang-Cikedung, Cikedung-Kertajati, Kertajati-Sumberjaya, dan Sumberjaya-Palimanan. Panjang totalnya mencapai 117,75 kilometer.

Beberapa pengusaha Cirebon telah menyambut baik dan gembira dengan “nyambungnya” tol Jakarta Cirebon. Diperkirakan dengan mudahnya akses akan meningkatkan potensi bisnis yang ada di wilayah Cirebon. Apalagi Cirebon dikenal sebagai kota perdagangan sejak dahulu kala. Menjadi sentra bisnis untuk kota-kota sekitarnya. Penghubung antara Jawa Barat dengan Jawa Tengah.

Ini tak pelak lagi, beberapa tahun terakhir berdiri beberapa hotel di wilayah Cirebon. Ada yang sudah beroperasi, ada yang belum beroperasi. Belum lagi hadirnya mall baru dan juga pembangunan Taman Ade Irma Suryani seperti akan menyambut kedatangan tamu dari hadirnya tol Cipali. Para pendatang bakal membutuhkan belanja, kuliner dan wisata. Dan semuanya membutuhkan properti.

Ayo ke Cirebon lagi! Lirik peluangnya!

 


1 Comment

Harga Di Bawah 200 Juta Masih Menarik Di Cirebon | YukBisnisProperti.org · April 22, 2015 at 16:47

[…] Pilihannya ada 2, yakni tetap bertahan dengan harga 200 juta tapi penjualan melambat dan menunggu momentum tersambungnya Tol Cipali atau merubah strategi penjualan dengan menyasar harga yang lebih diterima pasar pada saat ini. (Baca juga Tol Cipali Nyambung, Cirebon Bakal Bergairah) […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *