Perbanyak Listing Dan Ciptakan Peluang

TANGGABisnis Broker Properti adalah pintu masuk termudah untuk bisnis properti. Meski demikian yang termudahpun tidaklah gampang. Tetap membutuhkan ikhtiar dunia maupun langitan. Nah ingat, semakin banyak usaha, semakin mendekati keberhasilan. Prinsip dasar ini juga menjadi prinsip dasar bisnis broker properti, yakni MAKIN BANYAK LISTING, MAKIN BANYAK PELUANG.

Ibarat berjualan di warung, warung yang lebih lengkap, lebih memiliki kesempatan untuk berjualan. Nah apa saja yang bisa menjadi listing Anda? Simak yuk

Tanah

Kategori tanah bisa dibagi menjadi 2.

  • Tanah dijual – sederhana saja, ada yang jual tanah, anda bantu jualkan.
  • Tanah berproyeksi – Anda menjual tanah yang sudah anda hitung proyeksinya. Entah menjadi perumahan, kapling tanah, kost2an, hotel, dll. (sssst ini yang jarang dilakukan para broker). Lebih mudah mana menjual tanah yang berpotensi profit atau sekedar menjual tanah saja? Apalagi proyeksi itu lengkap dengan rencana gambar dll. Dan syukur-syukur Anda bisa diminta mengelolanya bukan?

Rumah
Masih bisa dibagi menjadi 3

  • Rumah second – sederhana saja, Anda melisting rumah2 second
  • Rumah baru/primary market – Anda memasarkan rumah baru milik developer baik skema ekslusif maupun skema lainnya.
  • Rumah berproyeksi – Misal bisa direnovasi menjadi kost2an, hotel, guest house dll. Mirip dengan Tanah Berpotensi, tapi kali ini rumah. Dengan biaya yang lebih sedikit, hanya merenovasi, bukan menghancurkan dan mmbangun kembali, tentu bisa meraih potensi profit yang lebih besar.

Properti Produktif – Anda melisting hotel, guesthouse, kondotel, ruko dll baik ekslusif maupun non ekslusif.

Pertanyaannya, berapa banyak listingan Anda???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *