Menilik Perkembangan Jatiwaringin, Bekasi

lokasi (6)Jatiwaringin, Bekasi terletak di timur Jakarta, diapit 2 kota yakni Jakarta Timur dan Bekasi. Sebagai pintu masuk Jawa Barat dari Jakarta tentu saja menjadi penopang atau kota penyangga Jakarta. Jatiwaringin merupakan ring pertama perbatasan jawa barat dan jakarta sehingga dalam berbagai faktor perkembangan pembangunan akan mengikuti perkembangan pembangunan jakarta secara langsung atau tidak langsung.

Demikian yang sempat diterangkan Pak Pur, GM Bekasi Realty pada YukBisnisProperti.org

“Jalur Jalan Jatiwaringin Raya, mulai dari Pangkalan Jati sampai dengan Pasar Pondok Gede, dari dulu ramai sebagai jalur kuliner. Mulai dari yang sederhana kuliner tenda, sampai dengan franchise lokal dan internasional buka di jalur itu.”, lanjutnya.

Dua tahun lalu belum ada Pizza Hut, McD, Lotteria, Serabi Enhai, Bebek Kaleo. Tapi coba lihat sekarang. Sudah ada semua di jalur Jatiwaringin Raya. Pasar Pondok Gede yang dulu hanya pasar tradisional yang becek dan selalu bikin macet jalan, sekarang sudah menjelma jadi Mall Pondok Gede yang didalamnya banyak juga Brand-brand retail terkenal.

Selain dekat dengan pintu Tol Dalam Kota dan tersambung dengan TOL JORR (Jakarta Outer Ring Road), kelak akan dibangun tol baru yakni BECAKAYU (Bekasi Cawang Kampung Melayu). Adanya akses baru ini tentu akan makin membuat Jatiwaringin menjadi lebih istimewa.

“Selain itu ada beberapa kampus di Jatiwaringin. Setidaknya ada 5 kampus berada di jalur ini. Semacam kawasan pendidikan kecil. Dan tentu saja menyedot mahasiswa. Makanya makin ramai di sini. Mana ada daerah sepi kalau sudah ada kampus berdiri? Banyak lagi! Investasi properti makin menarik kan?”, jelas pak Pur.

Adanya generator activity seperti kampus, pusat perbelanjaan, jalur tol sepertinya membuat properti di Jatiwaringin menjadi primadona. Harga properti tentu akan meningkat dan investasi properti akan sangat menguntunkan. Hmmm ini peluang bukan?

One Comment on “Menilik Perkembangan Jatiwaringin, Bekasi”

  1. sangat menarik memang menilik perkembangan kawasan jatiwaringin, bekasi. utamanya tentu saja bagi pelaku bisnis properti. tinggal menginventaris peluang apa saja yang sekiranya mungkin digarap dan dieksekusi yang paling memungkinkan.. bravo..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *