Kenaikan Harga Properti di Jatiwaringin, Bekasi

lokasi (6)

lokasi (6)Jatiwaringin, Bekasi terletak di timur Jakarta, diapit 2 kota yakni Jakarta Timur dan Bekasi. Sebagai pintu masuk Jawa Barat dari Jakarta tentu saja menjadi penopang atau kota penyangga Jakarta. Jatiwaringin merupakan ring pertama perbatasan jawa barat dan jakarta sehingga dalam berbagai faktor perkembangan pembangunan akan mengikuti perkembangan pembangunan jakarta secara langsung atau tidak langsung.

Dengan banyaknya kampus, kemudahan akses tol dan pusat perbelanjaan yang berada di Jatiwaringin mendorong naiknya harga properti di wilayah tersebut.

“Saat ini saja harga di sini berkisar 3 juta per m2. Inipun yang aksesnya tergolong sempit dan lokasi lebih ke tepi. Tapi kalau mau aksesnya yang mudah, harganya juga lebih mahal. Bisa di atas 5 juta. Apalagi kalau yang di pinggir jalan raya. Udah mahal!”, terang Pak Zidni dari Bekasi Realty.

Menurut penelusuran tim YukBisnisProperti.org di salah satu situs jual beli, masih ditemukan properti dengan harga 2,2 juta per m2 di wilayah Jatiwaringin, namun harga tersebut untuk luas tanah di atas 500m2. Sedangkan harga jual 3 juta per m2 untuk tanah dengan luas di bawah 110m2.

“Tahun lalu sih harga memang masih 2 jutaan di Jatiwaringin.”, terang mas Zidni

Dengan demikian kenaikan harga properti di Jatiwaringin mencapai 20% per tahun.

 

Leave a Reply

Required fields are marked*