Apa yang bisa Anda pelajari tentang marketing dari Pemancing Ikan Cakalang pada video di atas? Kail pada pancing untuk ikan Cakalang tidak ada umpan. Umpan disebarkan olah salah satu orang di kapal agar ikan berkumpul di dekat kapal. Dan pemancing tinggal menurunkan kail dan menarik kail ke atas sehingga mata pancing tersangkut pada ikan. Woila, ikan pun terpancing dan masuk dalam kapal/perahu.

Pengumpan menyebarkan umpan saya ibaratkan sebagai promosi yang menggiring calon konsumen berkumpul pada produk kita. Prinsip dasarnya adalah CREATE CROWD. Ya, when you can create crowd, you can create money. Crowd adalah LEAD. Dengan mengumpulkan calon konsumen artinya Anda akan lebih mudah menarik konsumen untuk closing!

Ketika LEAD sudah terkumpul, para pemancing ibarat seorang marketing atau sales, tinggal memancing ikan dan memasukkan dalam “keranjang” dan closing! Dan ingat, mata pancing tanpa umpan. Artinya para marketing Anda tanpa bombardir senjata pun bisa melakukan closing karena LEAD terkumpul di depan mata.

Contoh implementasinya ketika Anda berpameran di sebuah mall. Lead sudah terkumpul, akan memudahkan para marketing Anda untuk melakukan closing.

Nah sudahkah Anda meniru strategi para pemancing ikan cakalang ini? Pelajari lebih lanjut strategi CREATE CROWD di Workshop Real Estate Powerful Marketing yang diselenggarakan oleh YukBisnisProperti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *