Mas Rusijo, Developer Muda di Wates

rusijo001

Tadi siang saya berkunjung ke Mas Rusijo, developer muda di Wates. Kami janjian di dekat Polres Wates. Tak lama, Mas rusijo datang menghampiri dan memandu saya menuju lokasi properti yang telah dikembangkannya di Wates.

rusijo001Ini gerbang Villa Madani, lokasi perdana di Wates. Btw Mas Rusijo telah berhasil mengembangkan 5 lokasi mini developer

Lokasi pertama hanya 4 unit. Kesan pertama melalui akses menuju lokasi, saya membatin, masak laku sih di daerah seperti ini. Begitu sampai lokasi, woila, semuanya sold out.

“Yang itu jualnya 250 juta. Yang sebelahnya 300jt. Kalau yang depan ini 350 juta. Dan yang pojok 400jutaan”, terang mas Rusijo.

rusijo002Di Wates dimana yang lain menjual kisaran 200 juta ke bawah, mas Rusijo malah melawan arus, menjual di atas 200 jutaan.

Glek. Akses jalan 4 meter, wilayah Wates Kulonprogo ada juga yang beli 400 juta. Mantabp!!! Moral storynya, tidak boleh meremehkan lokasi.

rusijo005Ini dia hasil kerja mas Rusijo. Keren kan!

Kami bergerak menuju lokasi kedua yang tak jauh dari lokasi pertama. Baru 3 bulan dibukanya. Sudah laku 3 unit! Dan harganya 200jutaan. Glek! Saya geleng-geleng. Dahsyat juga nih potensi Wates.

rusijo004Saya dan Mas Rusijo mejeng di lokasi kedua. Sedang bangun 2 unit tapi sudah terbeli 3 unit dalam tempo 3 bulan. Nyaris tanpa promosi. Glek!

“Saya ambil juga 1 unit mas. Buat kantor kelak. Kan gak enak kalau kantornya masih ngikut bedeng”, jelasnya

Wow! Kantor pemasaran masih ikut bedeng, tapi bisa jualan 200juta. Emang dahsyat tenan mas Rusijo iki. Oh ya, di lokasi kedua, total unitnya ada 8 unit.

rusijo003Ini bedeng yang juga merangkap menjadi kantor pemasaran. THINK BIG, START SMALL, ACT NOW! Tak banyak orang seberani ini!

Kemudian kami bergerak menuju lokasi ketiga. Namun hanya 3 unit dan masih proses pecah sertifikat. Dan terakhir kami mengunjungi potensi lahan di lokasi ke arah calon bandara pengganti Adi Sucipto.

“Ini mas, cuma 300 juta bisa dapat 2000m2. Buat ijin, operasional dkk tambah 150 juta. Total modalnya 450 juta. Kalau ada yang mau beli, saya siap kelola mas. Bagi hasil 50:50. Profitnya bisa 500 juta. Kapan lagi mas bisa tanam duit 450 juta hasilnya 250 juta dalam 2 tahun? Kalau ada yang mau bayarin 450 jt, boleh mas kerjasama dengan saya”, begitu jelas mas Rusijo.

So teman-teman pembaca ada yang berminat bisnis properti di Wates bersama Sang Developer Muda, Rusijo?

c

Leave a Reply

Required fields are marked*