Beli Rumah Gaji 5 Juta di Jakarta?!?!

001 SAPA SING TEMEN TINEMUTANYA : Mas, gaji saya 5 juta. Udah belajar beli rumah tapi masih belum bisa juga. Harga rumah di Jakarta sudah gila nih.

JAWAB : Gaji 5 juta itu mampu beli rumah kisaran 200jutaan. Kalau di Jakarta ya cukupnya cuma beli apartemen sederhana. Itu kalau dipaksakan beli properti di Jakarta. Kalau mau beli di pinggir Jakarta, harga pasti masih masuk. Ini solusi menggunakan KPR ya.

Coba download Simulasi Cicilan di halaman Download.

Kalau tidak mau menggunakan KPR bagaimana caranya? Bisa dengan membeli emas setiap bulan. Ibarat nyicil KPR aja tapi dikonversi ke emas. Rutin tiap bulan. Bukan maksud menimbun, tapi untuk mempertahankan nilai rupiah.

Tapi metode beli emas bisa membutuhkan waktu yang cukup lama. Ada cara lain tidak?

Ada cara lainnya sih. Kan sudah hunting dan tau harga properti di Jakarta, kenapa tidak mencoba untuk membrokeri properti tersebut. Kalau memang tidak mampu membeli dengan harga Jakarta, kenapa tidak membantu menjualkan kepada orang yang mampu membeli harga Jakarta. Misalkan dapat komisi 1% dari 4M kan lumayan tuh, bisa 40jt. Kalau bantu jual 5 properti masing-masing seharga 4 M, bisa dapat komisi 200 juta. Hasilnya bisa buat beli apartemen di Jakarta tuh, atau beli rumah di pinggir Jakarta. Nah metode ini bisa cepat, bisa lambat tergantung Anda sendiri bukan?

Metode lainnya?

Hmmm kadang kebanyakan metode malah gak jalan-jalan. Jalanin saja dulu mana yang dimaui. Insya Allah akan ketemu jalan lainnya. Tuhan Maha Tahu apa yang dikehendaki ciptaan-Nya dan Tuhan Maha Memberi apa yang dibutuhkan oleh mahluk ciptaan-Nya.

Penulis : Aryo Diponegoro | Founder YukBisnisProperti | AryoDiponegoro.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *